Software – Software Penting Untuk Windows

Kalian yang baru membeli sebuah laptop atau baru merakit pc langkah pertama pastinya menginstall laptop atau pc kalian dengan sistem operasi. Sistem operasi yang hingga saat ini paling populer adalah Microsoft Windows, selain karena userbase yang paling banyak, penggunaannya yang user-friendly, tetapi juga terdapat sangat banyak dukungan software – software yang penting untuk digunakan kegiatan sehari – hari. seperti dalam hal pekerjaan, sekolah, maupun sekedar hiburan.

Inulwin punya beberapa list untuk dipertimbangkan software apa saja yang cukup penting diinstall pada laptop atau pc kalian :

  • Software Office : Microsoft Office
Pada awal pengenalan komputer, kita diperkenalkan software dasar ini seperti untuk membuat surat (Microsoft Word) untuk membuat tabel (Microsoft Excel) untuk presentasi (Microsoft PowerPoint)

alternatif : Libre Office, WPS Office, Google Docs (Online), dll.

  • PDF Reader : Adobe Reader / Acrobat Reader
File:Adobe Acrobat Reader icon (2020).svg
Software ini juga termasuk penting karena hampir semua data dokumen yang kita download dari internet berbentuk pdf

alternatif : Nitro PDF, Foxit Reader

  • Software Kompres Arsip File : Winrar
Banyak sekali file yang didownload dari internet berbentuk .rar / .zip jadi untuk mengekstrak nya diperlukan software ini

alternatif : WinZip, 7-Zip

  • Browser : Google Chrome
File:Google Chrome icon (September 2014).svg - Wikipedia
Google Chrome menjadi pilihan karena google sendiri mendominasi produk – produk IT. jadi jika kamu login akun google pada browser google semua perangkat yang login dengan akun tersebut akan singkron. baik password, bookmark maupun history

alternatif : Mozilla Firefox, Opera Browser, Microsoft Edge (Built-in Windows 10)

  • Video & Music Player : K-Lite Codec Pack & AIMP
Download K-Lite Codec Pack 15.9.0 / Updates Pack 15.9.0
Sebetulnya Windows memiliki software bawaan untuk memutar video tetapi tidak ada salahnya menginstall software pihak ketiga yang satu ini, selain support banyak format video, player yang satu ini juga termasuk enteng karena tidak menggunakan resource yang banyak saat digunakan
Aimp player Icons - Download 526 Free Aimp player icons here
AIMP adalah pemutar lagu mp3 yang baik dari segi tampilan dan fiturnya, apalagi untuk jaman sekarang yang kebanyakan orang menggunakan streaming lagu online, tapi kalau masih menyimpan koleksi lagu – lagu mp3 di laptop / pc. software ini lah yang paling cocok digunakan

Alternatif Untuk Video Player : VLC, GOM Player, Microsoft Movies & TV (Built-in Windows 10)

Alternatif Untuk Music Player : Winamp, Spotify (Streaming Online), JOOX (Streaming Online)

  • Antivirus : Kaspersky Free / Kaspersky Security Cloud
Best Free Cloud Antivirus Software 2020 for all Devices | Kaspersky
Kaspersky merupakan pendeteksi malware dan virus terbaik, salah satu fitur yang paling saya suka adalah “disinfect” jadi ketika ada file yang terinfeksi virus, kaspersky mampu membersihkan file tersebut tanpa menhapusnya (jika infeksi virus tidak terlalu parah dan tergantung jenis virusnya)

alternatif : MalwareBytes, Avast, AVG, Avira, Windows Defender / Windows Security (Built-in Windows 10)

  • Runtime / Komponen Windows : Net Framework, Visual C++, DirectX

Net Framework, Visual C++, DirectX tidak juga bisa dibilang software, melainkan rangka kerja untuk menjalankan perintah program pada sistem operasi windows, terkadang ada beberapa software yang membutuhkanya, biasanya jika belum diinstall windows akan memunculkan error dll missing, ataupun error lainya.

Sebetulnya masih banyak software penunjang lainya, tetapi software-software yang disebutkan atas merupakan software dasar untuk penggunaan harian kalian tergantung kalian menggunakan laptop/pc untuk apa. Nah bagi yang domisilinya ada di bekasi timur atau sekitarnya, kalau kalian bingung install software yang disebutin diatas atau eror windowsnya parah sampai ga bisa install software sama sekali, ataupun windowsnya mau diinstall ulang. kalian bisa langsung dateng ke workshop inulwin bekasi yang ada di  Jl. P. Bali Raya No.64 Perumnas 3 Bekasi Timur 17111.

Diterbitkan oleh Inulwin Bekasi

Jasa Install Windows Bekasi, memulai usaha dari 2012 dan telah menginstall ribuan laptop dan pc. Berpengalaman dalam bidangnya.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.